Xiaomi Redmi 3


Xiaomi Redmi 3. Sebuah ponsel dari vendor Xiaomi menjadi salah satu unggulan yang ditawarkan pada konsumen di tanah air. Ponsel ini telah menyandang sertifikat dari TENAA. Dari salah satu sumber, ponsel ini mengusung nama populernya yaitu Xiaomi Redmi 3.
Ponsel ini siap bersaing dengan ponsel dari vendor ternama seperti Samsung. Lebih detail Anda bisa menyimak ulasan dan informasi spesifikasi serta fitur unggulan yang disuguhkan oleh Xiaomi Redmi 3 berikut ini.
Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Redmi 3
Xiaomi Redmi 3 yang hadir di tanah air dengan menyasar pengguna kalangan menengah. Harganya pun cukup tinggi. Nah, sebelum bicara harga lebih detail simak terlebih dahulu ulasan spesifikasi dan fiturnya.
Spesifikasi yang disuguhkan ponsel ini terbilang tinggi dan mumpuni. Mengusung bentang ponsel seluas 5 inci ponsel ini mampu berbicara banyak. Layarnya dibekali dengan resolusi full HD yaitu 1920 x 1080 pixels.
Teknologi in plane switching menjadi salah satu pelengkap dalam layar ponsel. Material antigores corning gorilla glass 3 menjadikan ponsel ini aman dari goresan benda tajam serta lebih tahan lama daya gunanya.
Sistem operasi ponsel ini rupanya masih menggunakan basis android Jelly Bean versi 4.3 dengan fitur interface MIUI v5. Kinerja ponsel ini tentunya tak diragukan lagi untuk kegiatan multitasking pengguna baik bermedia sosial, main game, dan sebagainya.
Pada dapur pacu atau prosesornya, Xiaomi Redmi 3 menggunakan prosesor quad-core Krait 400 yang memiliki kecepatan hingga 2,2 GHz. Chipset qualcomm snapdragon 800 menjadi perpaduan prosesor yang disematkan pada ponsel Xiaomi ini.
Untuk mendukung kinerja prosesor, ponsel yang berada pada level menengah (middle level) ini memiliki RAM berkapasitas 2 GB. Pada sisi grafisnya, dilengkapi dengan GPU Adreno 330.
Sebagai salah satu daya tarik ponsel, Xiaomi Redmi 3 menggunakan kamera utama (belakang) yang beresolusi 13 MP. Kamera ini masih dilengkapi fitur utama seperti autofocus, LED Flash, dan sensor Exmor RS buatan Sony. Pastinya kualitas gambar yang diambil akan lebih tajam dan lebih hidup.
Hanya saja untuk kamera depan, ponsel ini tak memiliki resolusi mumpuni. Kamera 2 MP menjadi tumpuan. Kamera depan yang hanya memiliki kemampuan kecil ini tetap cocok untuk foto selfie dan video call.
Untuk konektivitas ponsel, Xiaomi Redmi 3 ini  dibekali fitur-fitur seperti 3G HSPA, GPS/GLONASS, NFC, Bluetooth, dan jaringan Wi-Fi. Pada ruang penyimpanan ponsel ini memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB tanpa dibekali slot microSD untuk memori eksternalnya.
Semua kinerja ponsel ini akan didukung dengan kualitas dan daya tahan baterai yang berkapasitas lebih besar yaitu 3050 mAh. Pastinya pengguna akan lebih adaftif dan responsif.
Harga Xiaomi Redmi 3
Bagi Anda yang ingin mendapatkan ponsel ini tentunya harus merujuk pada toko khusus penyedia ponsel Xiaomi atau melalui layanan toko online terkemuka. Harga ponsel ini berkisar pada nominal Rp 4 jutaan.
Hadirnya ponsel ini bersamaan dengan perilisan phablet Xiaomi Redmi Note. Banyak yang menganggap bahwa spesifikasi dan fitur ponsel ini hanya bisa disaingi oleh produk Samsung seperti Samsung Galaxy S5 maupun Sony Xperia Z2 Ultra.
Anda tak akan rugi dengan kinerja ponsel ini meski pun harga terbilang tinggi. Kualitas ponsel ini akan memanjakan para pecintanya dengan berbagai fitur unggulan. Bahkan aplikasi dari luar pun bisa disematkan di sini. Bagaimana? Apakah Anda tertarik memiliki ponsel canggih Xiaomi Redmi 3?

0 Response to "Xiaomi Redmi 3"