Xiaomi Redmi Note


Redmi Note. Produsen gadget asal negeri Tiongkok, Xiaomi, terus melakukan penetrasi produk-produk gadgetnya. Xiaomi kembali menelurkan produk gadget baru yang bernama Redmi Note. Gadget android ini didukung dengan spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni.
Tampilan yang diusung Redmi Note tentunya lebih menjanjikan dengan desain yang elegan dan menarik. Hal ini menjadi salah satu daya tarik bagi pecinta produk Xiaomi. Secara detail berikut berbagai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh gadget besutan Xiaomi itu.

Spesifikasi dan Fitur Redmi Note
Ponsel Redmi  Note memiliki dimensi dengan ukuran panjang 154 mm, lebar 78,7, dan tinggi 9,45 mm. Dimensi yang terlihat ideal bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Dukungan bobot ponsel yang memiliki berat 199 g ini pun menjadikannya mudah dibawa kemana-mana dan nyaman digenggam.
Ponsel Xiaomi redmi note mengusung layar IPS LCD dengan luas bentang ponsel mencapai 5,5 inchi. Layar ponsel juga didukung resolusi berukuran 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi pixel density yang membuatnya lebih tajam dan berwarna.
Hampir semua produk ponsel yang berbasis android selalu berhubungan dengan koneksi internet. Ini tak lain karena sebagian besar spesifikasi dan fiturnya berhubungan dengan jaringan internet. Pada sisi konekstivitas, xiaomi redmi note bekerja pada jaringan dual SIM GSM. Jaringan dual SIM GSM yang digunakan redmi note berkecapatan internet HSPA+.
Dukungan konektivitas juga hadir dengan fitur USB OTG (on the go), microUSB v2.0, dan bluetooth v4.0 dengan A2DP. Fitur-fitur tersebut sangat berperan untuk transfer data dalam jarak dekat dengan  kecepatan cukup mendukung.
Fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n hadir sebagai pendukung utama koneksi internet jika pengguna tak memiliki atau kehabisan kuota data internet dari provider yang digunakan.
Guna mendukung kinerja ponsel, vendor Xiaomi menggunakan prosesor CPU octa-core yang memiliki kecepatan 1,7 GHz Cortex-A7. Tambahan chipset Mediatek MT6592 menjadi pelengkap perangkat prosesor ponsel.
Octa-core yang digunakan Xiaomi merupakan prosesor pertama disematkan pada ponsel ini. Sebelumnya produk-produk Xiaomi menggunakan prosesor dual-core atau prosesor quad-core.
Untuk mengamankan data, redmi note dilengkapi dengan ruang penyimpanan atau memori internal berkapasitas 8 GB. Sedangkan tambahan memori eksternal bisa mencapai 32 GB. Dilengkapi pula dengan RAM berkapasitas 2 GB. Ponsel xiaomi redmi note menggunakan sistem operasi android v4.2 (Jelly Bean).
Bagi pecinta foto maupun video, redmi note sangat memanjakan penggunanya dengan dukungan kamera utama (belakang) yang memiliki kemampuan hingga 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 plus fitur autofocus, LED, HDR, dan Video 1080 pixels.
Nah, pada kamera pendukung (depan) sangat mendukung untuk kegiatan selfie dan video call dengan kemampuan 5 MP. Dukungan resolusi pada kamera depan redmi note juga tak kalah bagusnya.
Guna mendukung seluruh kinerja ponsel, redmi note dibekali dengan kamera Li-Ion berdaya 3200 mAh yang dapat diisi ulang secara berkala. 

Harga Redmi Note
Lantas berapa harga ponsel yang dilengkapi fitur kompas, GPS, dokumen seperti word, excel, powerpoint, dan PDF ini? Nah, ponsel xiaomi redmi note ini masih terjangkau harganya mengingat pasaran ponsel ini lebih tertuju pada pengguna entry level.
Kisaran berada pada nominal Rp 2 jutaan rupiah untuk harga barunya. Untuk harga bekas produk ponsel ini bisa Anda negosiasikan melalui konter-konter ponsel Xiaomi terdekat. Pastinya produk Xiaomi masih menjadi buruan para pecintanya seperti redmi note.

0 Response to "Xiaomi Redmi Note"