Tentang Xiaomi Redmi Note 2


Xiaomi redmi note 2 adalah smartphone baru keluaran xiaomi. Setelah sukses dengan xiaomi Mi 4i dan xiaomi redmi S1. Seperti karakter vendor xiaomi, xiaomi redmi note 2 ini memiliki spesifikasi gahar dengan harga jual yang hanya 2 jutaan. Dengan seri terbaru ini, diharapkan dapat mengulang keberhasilan penjualan redmi S1 sebelumnya yang terjual hingga 10.000 unit hanya dalam waktu 30 menit.. Dengan memori internal yang besar, smartphone ini diharapkan dapat memberikan performa yang besar
Xiaomi redmi note 2 diluncurkan pada bulan Agustus kemarin dan dipasarkan hanya di cina saja. Tetapi diimpor oleh distributor tertentu untuk dipasarkan di Indonesia sehingga apabila Anda membeli smartphone ini, maka yang diperoleh hanya garansi distributor saja. Paket pembelian xiaomi redmi note 2 ini berisi handset resmi, charger, kabel usb, buku petunjuk, kartu garansi distributor, dan baterai.
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2
Layar dari smartphone ini 5,5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 403 pixel per inch. Smartphone ini memakai layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman hingga 16 juta warna. Untuk body, redmi note 2 lebih ramping dibandingkan dengan generasi sebelumnya dengan berat 160 gram dan dimensi 152 x 76 x 8,3 mm. Performa bateri yang cukup baik yang dapat bertahan sampai 144 jam dengan penggunaan wajar, dan 11 jam dengan penggunaan terus menerus. Hal ini termasuk spesifikasi bateri yang cukup tinggi dengan durasi yang panjang apabila dibandingkan dengan banyaknya fitur di dalamnya.
Terdapat dua tipe yang ditawarkan untuk jenis redmi note 2 yaitu redmi note 2 dan redmi note 2 prime. Redmi note 2 prime memiliki keunggulan kapasitas memori internal hingga 32 GB dengan dukungan mesin Octa-core 2.2 Ghz Cortex A53. Redmi note 2 biasa hanya memiliki memori internal 16 GB dan dukungan mesin Octa-core 2.0 Ghz Cortex A53. Tetapi keduanya sama-sama mengusung OS Android terbaru yaitu OS versi 5.0 lollipop. Pemilihan tipe ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan biaya yang disiapkan.
Spesifikasi kamera yang diusung oleh smartphone ini juga cukup baik yaitu 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Dengan dukungan fitur phase detection autofocus dan LED flash pada kamera belakang. Sehingga menghasilkan kualitas foto yang lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya. Video yang dihasilkan dengan perekaman kamera juga hingga 1080p dengan 30 frame per detik. Xiaomi redmi note 2 juga sudah mendukung jaringan 4G LTE juga jaringan HSDPA dan 3G, sehingga Anda tidak perlu takut menggunakan smartphone ini meskipun tidak memperoleh sinyal 3G. Sama seperti seri sebelumnya, smartphone ini juga mendukung dual sim berupa micro sim card dengan posisi sama seperti Redmi note 1
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2
Meskipun terdapat banyak kelebihan yang ada pada xiaomi redmi note 2, tetapi terdapat beberpa kekurangan yang akan sedikit mengganggu pengguna. Garansi dari smartphone ini yang masih berupa garansi distributor maka akan menyulitkan pengguna apabila akan melakukan klaim kerusakan. Selain itu, dengan spesifikasi gahar yang diusungnya, tetapi ROM bawaan masih abal-abal apabila dibandingkan besar fitur yang ada. Oleh karena itu perlu melakukan flash ROM resmi MIUI agar memiliki kinerja yang lebih baik.
Dengan tingginya spesifikasi dari redmi note 2 ini, jangan ragu untuk melirik smartphone ini. kapan lagi Anda memperoleh smartphone dengan spesifikasi tingga tetapi dengan harga yang murah?

0 Response to "Tentang Xiaomi Redmi Note 2"