Menikmati Kemewahan Samsung Galaxy A5


Samsung galaxy A5 merupakan produk keluaran samsung yang diluncurkan pada bulan Oktober 2014, tetapi baru akan didistribusikan di Indonesia pada Januari 2014. Ponsel ini mengusung kesan mapan dengan dilengkapi berbagai fitur yang mampu memanjakan penggunanya. Keluarnya samsung galaxy A5 mematahkan anggapan soal smartphone berbodi plastik. Samsung galaxy A5 menggunakan body premium dengan bahan metal yang menunjukkan kehebatan perusahaan Samsung.
Spesifikasi Samsung Galaxy A5
Body dari ponsel ini cukup tipis dengan dimensi 139 x 69,7 x 6,7 mm dan berat 123 gram. Layar pada ponsel memiliki resolusi hingga 720 x 1280 pixels dan kepadatan 294 piksel per inch. Yang juga didukung membaca warna hingga 16M. selain itu, ponsel ini juga sudah terlindungi dengan corning gorilla glass 4 untuk melindungi layar dari baret. Dengan body slim dan cantik ini, ponsel ini dibidik untuk kalangan muda.
Kondisi hardware yang dimiliki oleh ponsel ini tidaklah sebanding dengan ponsel premium keluaran samsung sebelumnya, tetapi sudah cukup untuk kebutuhan mobile penggunanya. Meskipun berbahan metal, tetapi samsung galaxy A5 ringan dan mudah digenggam. Selain itu tampilannya yang mewah dan memiliki banyak pilihan warna menarik sesuai dengan gaya anak muda.
Samsung galaxy A5 menggunakan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan kekuatan processor Quad core 1,2 Ghz. Dengan chipset tersebut, maka arsitektur yang dibentuk hingga 64 bit. Untuk tampilan grafis, chipset didampingi dengan GPU Andreno 306. Dengan GPU Andreno 306 maka performa game HD dan video full HD bisa dicapai. Ram 2GB menemani untuk meningkatkan kinerja dari ponsel ini. Selain itu, OS Android pada ponsel ini sudah mendukung upgrade OS ke android lollipop. Untuk kebutuhan memory, memori internal yang disediakan berukuran 16 GB dengan tambahan microSD dengan kapasitas maksimum hingga 64GB.
Samsung galaxy A5 juga sudah mendukung koneksi jaringan LTE, sehingga dapat digunakan untuk mengakses internet lebih cepat. selain itu, ponsel ini juga didukung konektivitas NFC, bluetooth v4.0, Wifi dualband dan microUSB. Yang tidak kalah menarik dari ponsel ini adalah fitur kamera yang disediakan. Spesifikasi yang diusung dari kamera ponsel ini adalah mendukung selfie. Karena pemasaran awal dari ponsel ini membidik kalangan pecinta selfie. Kamera depan hingga 5 MP tentunya menjadi incaran dari para pecinta selfie. Tidak hanya itu, kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash dan autofocus juga cukup mendukung pengguna dalam hal dokumentasi gambar. Untuk mendukung seluruh fitur yang ada, ponsel ini dilengkapi dengan baterai Li-lon berukuran 2300 mah yang memiliki ketahanan 7 jam pemakaian.
Jaringan yang lengkap merupakan kelebihan dari ponsel ini. Didukung dengan jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA menjadikan ponsel ini dapat mengakses internet pada kondisi bagaimanapun. Kelebihan dari ponsel ini juga pada kamera. Fitur kamera yang menarik dengan spesifikasi cukup tinggi menjadikan ponsel ini dapat menghasilkan foto-foto dengan kualitas gambar yang tinggi. Kelemahan dari samsung galaxy A5 ini terdapat pada kondisi baterai. Baterai yang merupakan non removable bateri dengan daya tampung hanya 2600 mAh menjadikan ponsel ini tidak dapat bertahan lama pada saat aktiv digunakan.
Harga Samsung Galaxy A5
Samsung galaxy A5 dibanderol dengan harga yang cukup mahal ya itu sekitar 4 jutaan. Harga ini menunjukkan bahwa ponsel ini memang dikhususkan untuk pengguna dari kalangan menengah ke atas. Tetapi, ponsel ini masih belum masuk dalam jajaran ponsel premium samsung.
Anda masih ragu untuk membeli ponsel ini? Bagi Anda pecinta selfie dan merupakan pengguna setia samsung, ponsel ini bisa dijadikan pilihan. Desainnya yang mewah dan elegan akan memperkuat gaya Anda.

0 Response to "Menikmati Kemewahan Samsung Galaxy A5"