Samsung Galaxy A3


Samsung Galaxy A3. Perusahaan elektronik ternama asal Korea Selatan ini terus menggebrak pasar-pasar gadget dunia, tak terkecuali di tanah air. Salah satu ponsel Samsung yang masih populer hingga sekarang adalah Samsung Galaxy A3.
Ponsel yang rilis tahun lalu ini menyasar kalangan menengah (midlle level). Menariknya Samsung Galaxy A3 hadir dalam dua versi yaitu single SIM dan Dual SIM. Tentunya Anda masih penasaran seperti apa spesifikasi dan fitur yang disuguhkan ponsel ini. Berikut ulasannya.

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy A3
Ponsel Samsung Galaxy A3 memiliki bentang seluas 4,5 inchi dengan keunggulan pada teknologi layar super amoled capacitive touchscreen. Layar ponsel ini juga dibekali dengan jumlah warna yang memiliki variasi hingga 16 juta warna.
Meski hanya mengusung luas 4,5 inchi, ponsel ini tetap menyajikan tampilan yang bening dengan resolusi 540 x 960 pixels serta kepadatan layar 245 pixels per inch. Layar samsung galaxy A3 juga dibekali dengan fitur multitouch.
Nah, untuk bagian body sendiri ponsel ini memiliki tingkat ketebalan yang terbilang tipis dengan ukuran 6,9 mm dengan material metal. Kesan mewah begitu jelas dalam balutan chasing ponsel ini. Ponsel ini pun hadir dengan beragam pilihan warna yang menarik.
Samsung Galaxy A3 memiliki dimensi 130,1 x 65,5 mm. Inilah yang membuat ponsel ini nyaman digenggam serta dibawa kemana pun.
Bagi Anda yang lebih menyukai hasil gambar terbaik dari sebuah ponsel, Samsung Galaxy A3 cukup responsif dengan kapasitas kamera utama yang berkemampuan 8 MP serta resolusi 3264 x 2448 pixels . Sedangkan kamera pendukung juga tak kalah bagusnya guna mendukung kegiatan foto selfie maupun aktivitas video call.
Untuk penyimpanan data, ponsel ini dibekali memori internal berkapasotas 16 GB baik untuk ponsel seri single SIM maupun dual SIM. Hanya saja pada versi dual SIM tak dibekali memori eksternal atau slot microSD. Kecuali seri single SIM yang bisa ditambah memori eksternal hingga 16 GB.
Beralih pada sistem operasi Samsung Galaxy A3 menggunakan android v4.4.4 atau KitKat yang sangat responsif kinerja serta kualitas fitur-fitur pendukungnya. Sedangkan untuk penunjang kerja ponsel, dipersenjatai dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz Coretx-A53 dengan chipset qualcomm MSM8916 snapdragon 410.
Kemampuan prosesor yang demikian bagus lebih menonjol lagi dengan RAM 1 GB sebagai pendukungnya. Sehingga ponsel ini cukup responsif untuk kegiatan multitasking.
Pada sektor konekstivitas dan jaringan, Samsung Galaxy A3 telah menggunakan jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA. Jaringan 2G GSM, GPRS, dan EDGE pun juga disematkan pada ponsel canggih yang satu ini.
Fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Wi-Fi hotspot dapat dimanfaatkan sebagai alternatif selain koneksi dari provider data. Sedangkan untuk transfer data ke sesama pengguna ponsel, Samsung Galaxy A3 dilengkapi fitur bluetooth, port USB, dan NFC. Masih banyak fitur lain yang disematkan pada ponsel ini.
Nah, guna menunjang kinerja ponsel, baterai bertipe Li-Ion kapasitas 1900 mAh menjadi andalan. Baterai ini bisa diisi ulang secara berkala dikala daya betarai menurun

Harga Samsung Galaxy A3
Ponsel ini lebih ditujukan untuk pengguna dari kelas menengah. Sehingga harganya cukup tinggi dengan kisaran Rp 3 jutaan. Harga tersebut begitu sebanding dengan kualitas spesifakasi dan fitur unggulan yang ditawarkan oleh ponsel asal Korea Selatan ini yaitu Samsung Galaxy A3.

0 Response to "Samsung Galaxy A3"