Review Samsung Galaxy A7


Samsung galaxy A7 merupakan salah satu produk yang dipasarkan oleh vendor samsung mobile. Ponsel ini mulai diperkenalkan pada bulan Desember 2014 dan secara resmi diluncurkan pada Januari 2015. Ponsel ini merupakan seri terbaru dari samsung galaxy A series. Ponsel ini masuk dalam jaringan seri smartphone phablet dengan ukuran layar 5 inch sehingga memiliki spesifikasi yang cukup tinggi.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7
Jaringan
Ponsel ini dapat digunakan untuk jaringan 4G LTE. Tidak hanya itu, samsung galaxy A7 juga menggunakan jaringan 2G dengan frekuensi GSM 850/900/1800/1900/ dan jaringan 3G dengan frekuensi HSDPA 850/900/1900.
Model dan desain
Dengan dimensi 150,9 x 75,9 x 6,3 mm dan model candy bar menjadikan ponsel ini menjadi ponsel phablet dengan berat sangat ringan, yaitu hanya 133 g. model yang tipis dan desain yang sederhana malah semakin memunculkan kesan mewah pada ponsel ini. ukuran layar 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan hingga 401 pixels per inch semakin menarik konsumen. Selain itu ponsel ini juga didukung dengan banyak pilihan warna.
Sistem Operasi dan RAM
Ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android OS v4.4.4 atau kitkat. Dengan processor detile qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quadcore 1,5Ghz Cortex A53 dan quadcore 1,0 Ghz cortex A53. Untuk mendukung kinerja multitasking, ponsel ini didukung dengan RAM berukuran 2GB. Dengan spesifikasi semacam itu, maka dapat dipastikan bahwa ponsel ini memiliki kualitas yang cukup tinggi.
Kelengkapan
Banyak fitur yang melengkapi samsung samsung galaxy A7 ini diantaranya adalah MP3 Player, MP4 player, GPS, Bluetooth, beberapa permainan dan berbagai fitur lainnya. Kamera yang terdapat pada ponsel ini memiliki resolusi 12 MP untuk kamera belakang dengan ukuran 4608 x 2592 piksel. Untuk kamera depan memiliki resolusi 5MP yang dapat digunakan untuk mengambil gambar selfi dan videocall. Kamera belakang juga dilengkapi dengan autofocus, LED flash, Geotagging, Touchfocus, Facedetection, dan panorama. Ukuran video yang dapat dihasilkan dari kamera ini sampai dengan 1080 piksel dengan 30 frame per detik.
Memori HP
Ponsel ini memiliki 2 penyimpanan uatama yang dapat digunakan. Memori internal dari ponsel ini adalah 16GB yang sebagian digunakan untuk menyimpan sistem dan sisanya dapat digunakan untuk menyimpan file lainnya. Memori eksternal dapat mendukung hingga 64GB yang sepenuhnya dapat digunakan untuk penyimpanan file.

Kelebihan dan Kelemahan
Kelebihan dari ponsel ini adalah processor pendukung yang cukup tinggi yang dapat mendukung kinerja ponsel. Selain itu memori internal hingga 16GB dapat digunakan untuk menyimpan berbagai file serta kapasitas memori eksternal yang dapat mendukung hingga 64GB. Pengguna tidak perlu takut kehabisan memori saat menggunakan ponsel ini karena besarnya memory yang disediakan. Kamera depan yang memiliki resolusi 5MP, sudah cukup tinggi untuk mengambil gambar selfie bagi pengguna yang memiliki hobi selfie. Kamera belakang dengan ukuran 12 MP dan tambahan fitur pendukung lainnya menjadikan ponsel ini cukup dipertimbangkan.
Kelemahan dari ponsel ini adalah pada daya tahan bateri yang hanya memiliki daya 2500 mAh dan merupakan bateri non removable sehingga sulit untuk diganti apabila ada kerusakan. Kelemahan lainnya juga pada kepadatan layar yang hanya 401 piksel per inch yang kurang memuaskan dalam segi grafis.

Harga Samsung galaxy A7
Samsung galaxy A7 dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yaitu Rp 5.200.000 per unit. Tetapi meskipun mahal, harga ini sepadan dengan kecanggihan yang diusung pada ponsel ini.

0 Response to "Review Samsung Galaxy A7"