Memilih MicroSD Yang Baik Untuk Smartphone

Memilih MicroSD Yang Baik Untuk Smartphone

MicroSD merupakan sebuah alat penyimpanan yang digunakan pada berbagai smartphone, MicroSD sering digunakan sebagai alat pendukung slot memory eksternal sehingga ruang penyimpanan menjadi lebih besar. hal tersebut sangat penting karena dapat berpengaruh terhadap kinerja smartphone itu sendiri.

Dengan adanya MicroSD maka aplikasi, game ataupun file yang terdapat dalam smartphone akan tersimpan dalam MicroSD tersebut tanpa mempengaruhi kinerja smartphone. ada berbagai macam merk MicroSD yang beredar dipasaran contoh yang saya ketahui misalnya seperti Sandisk, V-Gen dan Transcend. pada setiap MicroSD juga memiliki kapasitas serta class yang berbeda pula mulai dari kapasitas 1 GB sampai dengan 128 GB yang terbaru.

Berbica masalah MicroSD, kita pernah mendengar bahwa MicroSD itu memiliki Class yang berbeda-beda mulai dari Class 2, 4, 6 sampai dengan Class 10. dari beberapa Class tersebut sudah tentu memiliki perbedaan yang beragam terutama pada kecepatan dan harga yang tawarkan. namun saya sarankan untuk memperoleh kecepatan yang maksimal pilih MicroSD Class 10 juga untuk mencapai kinerja yang maksimal pula. artinya memory card tersebut memiliki minimal kecepatan Transfer File (Copy) sebesar 10 MB/s.

Ada lagi sebuah istilah SHDC atau SDXC ? Nah.. Apakah anda pernah mendengar atau tahu hal ini, bagi para pengguna smartphone android yang memiliki support memory 32 GB sampai dengan 64 GB atau lebih besar hingga 128 GB, ini penting untuk di ketahui, pertama kita mulai dari SHDC ( Secure Digital High Capacity ) yang menyediakan kapasitas penyimpanan sampai 32 GB, sehingga bagi anda yang memiliki smartphone yang support memory sampai 32 GB, maka pilihlah yang SHDC. 

Kedua, SDXC ( Secure Digital eXtended Capacity ) yang memiliki kapasitas mulai dari 64 GB, jadi bagi anda yang memiliki smartphone terbaru dan High End yang memiliki dukungan kapasitas memory eksternal hingga 128 GB maka pilihlah SDXC ini.

Selain dari Kualitas dan Harga, pemilihan MicroSD juga sangat penting agar smartphone yang anda miliki dapat berjalan secara maksimal. juga saya sarankan agar jangan pernah mencabut MicroSD pada saat melakukan transfer file.


0 Response to "Memilih MicroSD Yang Baik Untuk Smartphone"