Mengenal Corning Gorilla Glass


Sebuah teknologi terbaru yang diciptakan khusus untuk melindungi layar (Screen Protector) pada ponsel smartphone kini telah hadir ditengah-tengah kita. awal mula diciptakan teknologi ini yaitu dikarenakan ponsel layar sentuh sangat rawan terhadap goresan. teknologi pelindung layar atau Screen Protector ini bernama Corning Gorilla Glass.

Corning Gorilla Glass merupakan hasil produksi dari Corning, vendor dari Amerika Serikat yang memiliki pabrik pembuatan di Harrodsburg, Kentucky dan Shizuoka Jepang. Gorilla Glass merupakan lembaran-lembaran kaca yang ringan atau tipis  namun tahan rusak karena terbuat dari kaca aluminosilikat alkali yang biasa digunakan pada layar LCD, Media Player, Laptop dan juga Smartphone. Gorilla Glass juga mampu memberikan tampilan layar yang cukup tajam dan jernih sehingga akan sangat cocok untuk melengkapi gambar dengan kualitas Full HD dan juga 3D.

Gorilla Glass juga merupakan teknologi yang ramah lingkungan karena tidak terbuat dari bahan besi berat yang sangat berbahaya terhadap lingkungan apabila digunakan. sekarang ini terdapat empat generasi pada Gorilla Glass, berikut adalah ulasanya.

GORILLA GLASS 1
Gorilla Glass akan mampu menghadirkan layar dengan ukuran yang tipis yaitu berkiasar antara 0.5 mm hingga 2 mm. namun meskipun memiliki ukuran yang tipis dan terasa ringan, tetapi hal tersebut tidak akan mengurangi kekuatanya dan juga tidak akan mengurangi respon sensitif pada layar sentuh, beberapa smarthone yang menggunakan Gorilla glass 1 ini diantaranya adalah Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy S II, LG Optimus dan HTC Desire S.

GORILLA GLASS 2 
Dibanding generasi sebelumnya, Corning Gorilla Glass 2 ini memiliki pengurangan ketebalan kira-kira sebesar 20 persen, namun masih tetap mempertahankan ketahanan yang sama seperti generasi sebelumnya. saat di uji, Gorilla Glass 2 mampu menahan tekanan sampai 120 pound (54.43 kg) tanpa sedikitpun mengalami kerusakan. sehingga dengan hadirnya Gorilla Glass 2 maka para produsen smartphone akan dapat dengan leluasa mendesain perangkat lebih tipis lagi. beberapa diantara smarphone yang menggunakan layar Gorilla Glass 3 diantaranya seperti HTC One, Motorola RAZR M, Oppo Find 5 dan Samsung I9300 Galaxy S III.

GORILLA GLASS 3
Pada Gorilla Glass 3 goresan terlihat lebih halus sampai dengan 40 persen dibanding dengan generasi sebelumnya. Corning telah menanamkan fitur terbaru pada Gorilla Glass 3 dengan sebutan Never Damage Resistance. fitur ini akan memungkinkan smartphone memiliki layar yang tetap mulus dan tetap utuh meski terjatuh sekalipun. smartphone yang sudah memakai Gorilla Glass 3 ini diantaranya adalah Samsung Galaxy S 4. 

GORILLA GLASS 4
Dengan hadirnya Corning Gorilla Glass 4, hal tersebut jelas mempertegas kepemimpinan Corning pada sektor ini, model ini telah dirancang khusus untuk tahan terhadap benturan pada permukaan kasar. dari hasil uji yang dilakukan pada Corning Gorilla Glass 4 pada ketinggian 1 meter, hasilnya Gorilla Glass 4 dua kali legih tangguh dibandingkan dengan material lainya dan Gorilla Glass 4 mampu bertahan 80% dari total pengujian yang dilakukan.

0 Response to "Mengenal Corning Gorilla Glass"