Kelebihan dan Kekurangan LG G4 Stylus


LG G4 Stylus adalah smartphone keluaran terbaru dari perusahaan LG. Smatrtphone ini dikenal juga dengan nama LG G Stylo. Dari namanya sendiri, kata Stylo yang berarti style  dalam bahasa inggris digunakan untuk menunjukan bahwa keluaran teranyar LG ini sangatlah stylish untuk digunakan. Smartphone LG G4 Stylus ini mulai masuk pasaran Indonesia pada bulan Mei tahun 2015 dan sampai saat ini, smartphone ini sudah menjadi pilihan utama para pecinta smartphone di seluruh Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena produk ini terhitung jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan merek-merek lainnya. Dengan menyiapkan uang sekitar kurang lebih RP.3.000.000.000, anda sudah bisa mendapatkan smartphone canggih dari LG ini. Akan tetapi, masih saja ada kekurangan yang dimiliki oleh produk ini. Oleh karena itu, artikel ini akan sedikit membahas tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh produk teranyar dari LG ini.
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini adalah dari sisi konektifitasnya. LG G4 Stylus sudah menggunakan sistem koneksi 4G. Hal ini tentu saja sangatlah berguna untuk mendapatkan sinyal jauh lebih baik dari pada sistem sebelumnya, yaitu 3G. Disamping itu, apabila pengguna berada di wilayah yang masih belum terjangkau oleh koneksi 3G ataupun 4G, smartphone ini memiliki sistem konektifitas GPRS dan juga EDGE. Kedua hal tersebut akan sangat berguna untuk membantu anda mendapatkan koneksi, walaupun di tempat terpencil sekalipun. Dari sisi layarpun, smartphone ini memiliki kelebihan yaitu dengan sudah dilengkapinya dengan layar berteknologi IPS LCD. Teknologi ini sudah bisa membuat layar smartphone ini menghasilkan sampa 16 juta jenis warna. Teknologi ini tentu saja akan membantu teknologi-teknologi lainnya, seperti hasil dari kamera, detail pada warna dari gambar, dan juga banyak hal lainnya. Ditambah lagi dengan dilapisanya dengan teknologi Gorilla Glass. Gorilla Glass ini sendiri dikenal sebagai pelindung sistem touch screen terbaik saat ini. Bahkan, beberapa artikel mengatakan dan membuktikan bahwa dengan menggunakan Gorilla Glass, layar smartphone anda akan akan menjadi jauh lebih kuat, bahkan digores dengan pisau sekalipun. LG G4 Stylus menggunakan teknologi chipset Qualcomm MSM8916, dan juga sistem operasi V5.0 atau yang lebih dikenal dengan nama Lollipop. Pada sisi prosessorpun, smartphone berharga murah inipun sudah dibilang sangatlah maksimal. Dengan menggunakan Quad-core berkecepatan 1.2 GHz cortex A53, tentu saja akan membuat smartphone ini bekerja sangat cepat dan dipastikan tidak akan pernah mengalami masalah seperti hang atau lag.
Akan tetapi, dibalik semua kelebihan yang dimiliki oleh LG G4 Stylus, masih saja ada kelemahan yang alangkah lebih baiknya apabila bisa diperbaiki. Salah satunya adalah kerapatan pada layar. Dalam hal ini, ada sedikit ketidak seimbangan antara kerapatan layar, yaitu ~258 ppi pixel dengan luas layar, yaitu 5.7 inches. Hal ini mengakibatkan tampilan layar pada produk ini tidak semaksimal produk-produk lainnya. Untuk sebuah smartphone yang sudah mengusung segala kecanggihan teknologi di dalamnya, ketidak seimbangan ini sangatlah disayangkan. Hal ini karena hasil pencarian dari beberapa review yang ditemukan, hampir semua mengatakan kelemahan dari produk ini hanyalah tidak maksimalnya tampilan layar dan membuat gambar tidak begitu jernih. Dengan terdapatnya kamera dengan kualitas 13 mega pixel, gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini tidak akan semaksimal gambar dari smartphone lainnya yang memiliki kualitas kamera sama. Walaupun begitu, faktanya sudah membuktikan bahwa smartphone LG G4 Stylus ini masih menjadi pilihan pertama para pecinta Android dari pertengahan tahun 2015 sampai saat ini.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan LG G4 Stylus"