Teknologi Terbaru Dalam Dunia Olahraga

Olahraga sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia, dengan olahraga manusia akan memperoleh hidup yang sehat, tubuh yang bugar, hati yang tenang serta pikiran yang sehat. seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi seolah-olah apapun yang berhubungan dengan kebutuhan manusia itu tidak akan lepas dari pemanfaatan Teknologi Modern. 

Berbicara tentang Teknologi, apakah ada hubunganya dengan olahraga ? sedangkan olahraga dapat dilakukakan dengan cara yang sudah biasa seperti dahulu lakukan tanpa ada kaitanya dengan teknologi. hal tersebut memang benar, namun seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa teknologi diciptakan untuk sebuah perubahan atau untuk membantu hidup manusia agar berjalan efektip dan efisien.

Jadi, tujuan diciptakanya teknologi terbaru dalam olahraga dapat dikatakan sebagai Penyemangat untuk mencapai target tertentu dalam berolahraga, dengan bantuan teknologi akan berasa seperti punya pelatih sendiri dan dengan bantuan teknologi juga kita akan mudah memperoleh informasi berupa tutorial atau cara berolahraga dengan baik dan benar.

Seperti halnya dalam sebuah pertandingan seperti sepak bola, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa selalu saja ada kontroversi dalam sebuah pertandingan. sehingga untuk mengatasi hal yang satu ini, maka diciptakanlah sebuah teknologi terbaru guna untuk membantu para pengadil lapangan agar pertandingan berjalan jujur dan adil. ada berbagai alat canggih atau teknologi terbaru yang diciptakan khusus untuk olahraga, berikut adalah ulasanya.

1. Goal Line Technology

Teknologi Terbaru Dalam Dunia Olahraga
Teknologi terbaru yang di beri nama Goal Line Technology ini diciptakan utnuk membantu para wasit pada saat pertandingan sepak bola sedang berlangsung. fungsinya pada saat bola telah sepenuhnya melewati garis gawang dengan bantuan perangkat elektronik, pada saat bersamaan akan membentu wasit dalam menyatakan sebuah goal telah terjadi atau tidak.

2. Bola CTRUS

Teknologi terbaru lainya masih dari dunia sepak bola yaitu Bola CTRUS, Bola ini dilengkapi dengan teknologi kamera dimana saat pertandingan berlangsung, bola CTRUS akan mengirim sinyal langsung apabila terjadi Goal. diciptakanya teknologi ini yaitu untuk tujuan berlangsungnya sepak bola yang jujur dan adil sehingga tidak ada lagi hal yang berbau kontroversial.

3. M Frame Oakley


Teknologi terbaru berbentuk kaca mata ini diciptakan untuk memberi kenyamanan kepada para pemain ataupun wasit agar memiliki penglihatan yang lebih tajam, fokus dan lebih konsentrasi. tetapi teknologi ini hanya dipergunakan pada saat latihan saja dan tidak direkomendasikan pada saat pertandingan berlangsung.

4. MiCoach


Teknologi terbaru yang bernama MiCoach ini merupakan sebuah alat yang mampu mengukur gerak dan kinerja yang dilakukan oleh tubuh seseorang. Alat ini dapat dipakai utnuk memantau pisik dan kecepatan seseorang pada saat melakukan kegiatan olahraga seperti lari. alat ini diletakan dibalik alas sepatu.

5. Referee Third Eye


Teknologi terbaru yang digunakan dalam sepak bola ini merupakan sebuah jam tangan karya designer bernama Andy Kurovets, jam yang diberi nama Referee Third Eye digunakan oleh wasit dalam pertandingan sepak bola yang dilengkapi dengan bluetooth sehingga asisten wasit bisa langsung mengirim sinyal jika terjadi goal, offside atau pelanggaran.

0 Response to "Teknologi Terbaru Dalam Dunia Olahraga"