Manfaat Teknologi Informasi Dalam Perdagangan


Teknologi itu bersifat umum, sehingga teknologi dapat masuk ke berbagai sektor khususnya pada sektor yang akan kita bahas saat ini yaitu sektor perdagangan. meski masih banyak para pedagang yang masih mempertahankan tradisi lama atau tradisional sebagai cara mereka karena memang masih dianggap sebagai cara yang menguntungkan dan hal tersebut memang benar.

Namun, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, ada juga banyak pihak yang memang beralih dari cara lama dengan cara yang baru yaitu dengan bantuan teknologi. dengan teknologi informasi kita akan dapat dengan mudah memperoleh informasi seputar pasar, perkembangan pasar terbaru, indeks harga, dll.

Dengan teknologi juga akan memudahkan konsumen memperoleh informasi seputar produk yang meliputi harga produk, keunggulan, dll melalui internet dalam sebuah website, blog dan media sosial. sehingga konsumen akan lebih paham sebelum mereka benar-benar membeli barang tersebut. Berikut adalah Manfaat Teknologi Informasi Dalam Perdagangan.

Manfaat Bagi Produsen :
1. Jaringan pasar lebih luas dan memungkinkan produsen akan dapat menjual produk ke seluruh dunia.
2. Produsen akan lebih mudah melakukan promosi.
3. Bersifat pleksibel atau dapat diakses kapanpun dan dimanapun.
4. Biaya kebutuhan operasional tidak terlalu besar dan meskipun membutuhkan karyawan tentunya tidak perlu terlalu banyak. 
5. Dengan biaya operasional yang tidak terlalu banyak, otomatis harga produk yang akan kita tawarkan juga dapat dipatok dengan harga yang terjangkau.

Manfaat Bagi Konsumen :
1. Konsumen akan lebih mudah memperoleh informasi seputar produk yang meliputi harga, kualitas, spesifikasi dll.
2. Konsumen tidak perlu datang ke tempat dimana produsen memproduksi produknya, namun hanya perlu memesan produk yang ia inginkan, transaksi, delivery and get your product.
3. Konsumen dapat mengakses kapanpun, dimanapun pada sebuah website, blog dalam bentuk toko online perusahaan.
4. Harga yang ditawarkan juga terjangkau.
5. Pilihan produk beragam sehingga konsumen dapat membandingkan kualitas antara produk yang satu dengan produk yang lainya.

Semenjak Teknologi Informasi semakin berkembang pesat, banyak para pelaku bisnis pada sektor perdagangan merabah ke media internet, karena lebih dianggap paling efektif dan efisien. sekian dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Teknologi Informasi Dalam Perdagangan"