Samsung Luncurkan Duo Pesaing MacBook

Samsung Luncurkan Duo Pesaing MacBook

Menurut berita yang di laporkan oleh CNET, Selasa 17/11/2015, Samsung telah meluncurkan dua komputer yang didesain khusus yang nantinya bakalan bersaing dengan MacBook besutan Apple, Inilah Samsung Ative Book 9 Pro dan Samsung Ativ Book 9 Spin. Ativ Book 9 Pro yang merupakan pesaing berat Macbook Pro ini hadir dengan layar sentuh seluas 15.6 icni yang memiliki resolusi sebesar 3.840 x 2.160 pixels atau 4K, sedang Ativ Book 9 Spin hadir dengan layar sentuh seluas 13 inci beresolusi tinggi yang nantinya akan bersaing dengan MacBook Air. juga pada engsel layar Ativ Book 9 Spin dapat berputar 360 derajat sehingga perangkat ini dapat difungsikan layaknya sebuah tablet. 

Keunggulan dari perangkat ini adalah body yang membalut keduanya terbuat dari aluminium yang sangat kaku, sehingga untuk aktivitas mobile laptop ini sangat nyaman digunakan sama seperti MacBook. laptop ini disematkan mesin satu blok dari aluminium sehingga membuatnya tampak ramping jika dilihat dari samping.
Port yang digunakan pada kedua laptop ini juga termasuk lengkap yaitu Spin memiliki tiga buah port USB 3.0 dan socket HDMI, sedangkan untuk pro memiliki slot SD, USB Type-C dan Display Port 1.2 untuk Video. kedua laptop ini dibekali processor Quad-Core Intel Core i7 dengan VGA Nvidia GeForce, RAM 8GB dan SSD 256GB.

Samsung Ative Book 9 Pro dan Spin ini akan mampu bertahan selama 8 hingga 12 jam. Kabarnya keduanya akan dilucurkan ke Amerika pada bulan November ini. untuk harganya sendiri Samsung Ativ 9 Pro akan dipatok seharga USD1.599 (Rp22 Jutaan) dan untuk Samsung Ativ 9 Spin akan dipatok seharga USD 1.399 (Rp19.2 Jutaan).


Sumber : beritateknologi.com

0 Response to "Samsung Luncurkan Duo Pesaing MacBook"