Fakta Menarik Seputar Windows 10


Kabar yang baru-baru ini telah menghebohkan dunia teknologi yaitu dari perusahaan operating system terbesar yaitu Microsoft. kabar tersebut yatu tentang dirilisnya sistem operasi generasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10 yang kali akan mendukung multi-flatform pada perangkat mobile maupun perangkat PC. 

Kehadiran Sistem Operasi ini tentunya sudah dinantikan banyak pihak, karena Windows 10 ini akan menandai revolusi dari Microsoft yaitu sebuah permulaan era komputasi yang lebih personal di dunia mobile-first, could first. berbeda dari Windows generasi sebelumnya, ada beberapa fakta menarik mengenai Windows 10. Berikut Adalah Fakta Menarik Seputar Windows 10.

1. Windows 10 Akan Menjadi Generasi Terakhir
Kabar mencengangkan juga terdengar dari sistem operasi Windows 10 yang pernah diungkapkan oleh jerry Nixon, developer evangelist dari Microsoft pada gelaran Microsoft lgnite yang berlangsung 4-8 Mei yang lalu. menurut Jerry Nixon, Windows 10 akan menjadi generasi terakhir dari sistem operasi Windows yang selama ini mereka andalkan.
Saat itu Nixon mengatakan bahwa sistem operasi Windows 10 rencananya akan digunakan sebagai Nama Abadi produk sistem opersari dari Microsoft. itu artinya bahwa Windows tidak akan pernah punah, karena namanya telah menjadi sejarah yang terpampang pada generasi terakhirnya yaitu Windows 10.

2. Dapat Jalankan Aplikasi Android dan iOs
Dalam rangka memberi kepuasan kepada para penggunanya, bahwa pihak Microsoft telah menyatakan Windows 10 nantinya akan mampu menjalankan aplikasi yang terdapat pada Android dan iOs. Pada acara Build 2015 yang berlangsung di San Francisco America Serikat pada awal bulan Mei lalu, Microsoft menyatakan bahwa dengan menggunkan kode yang sudah ada di dalam sistem operasi pada wadah keamanan khusus, aplikasi Android dan iOS yang akan mampu dijalankan di Windows 10. untuk itu dengan adanya kemudahan ini maka diharapkan akan dapat mendongkrak jumlah aplikasi yang tersedia pada Windows Store.

3. Ada 6 Varian Windows 10
Bahwa pada Windows 10 terdapat 6 varian yaitu Windows 10 Home, Windows 10 Pro, Windows 10 Enterprise, Windows 10 Mobile, Windows 10 Education dan Windows 10 Mobile Enterprise. sehingga dengan adanya 6 varian tersebut Microsoft berharap dapat menarik konsumen dan membuat penjualanya lebih meningkat dari produk sebelumnya.

4. Munculnya Fitur Baru
Pada Windows 10 telah muncul sejumlah fitur baru bagi para pengguna sistem operasi tersebut seperti peramban Microsoft Edge dan teknologi personal Assistant Cortana. Sistem operasi terbaru ini akan menghadirkan kembali Start menu tradisional setelah sebelumnya sempat ditiadakan pada Windows 8.

5. Tidak Sepenuhnya Gratis
Menurut kabar yang kita ketahui bahwa WIndows 10 akan ditawarkan secara gratis sebagai update sistem operasi bagi pengguna Operating System resmi Windows 7, 8.1 serta Windows Phone Terbaru. Namun pada kenyataanya update gratis tersebt hanya berlaku untuk pemakaian ditahun pertama, itu artinya bahwa akan ada biaya yang harus dikeluarkan pengguna di tahun berikutnya. Bagi para pengguna Baru Windows 10, mereka akan mendapatkan sistem operasi Windows 10 dengan harga 119 USD atau sekitar 1.7 Jutaan untuk Windows Home dan 199 USD atau sekitar 2.9 Jutaan untuk Windows 10 Profesional.

6. Dirilis di 190 Negara Dengan 111 Bahasa
Windows 10 dirilis di 190 Negara dengan dukungan 111 bahasa.

7. Hilangnya Beberapa Aplikasi Saan Diupgrade
Saat pengguna melakukan upgrade, maka OS baru ini akan menhilangkan beberapa program perangkat lunak sperti Windows Media Center, Game Heart dan Windows 7 Desktop gadget. bagi yang pengguna masih menggunakan Floppy Disk, mereka diharuskan menginstall driver baru dan bagi ana yang suka menonton DVD, maka juga diharuskan untuk memasang Perangkat Lunak Terpisah untuk memutar DVD tersebut.  

Sumber : maxmanroe.com

0 Response to "Fakta Menarik Seputar Windows 10"