Nvidia GeForce GTX 990M Berikan Performa Setara 2x GTX 980M

Nvidia GeForce GTX 990M Berikan Performa Setara 2x GTX 980M


Dalam bermain sebuah game tidaklah harus selalu dengan menggunakan perangkat konsol ataupun perangkat komputer, karena sekarang sudah banyak produsen laptop/notebook yang sudah berusaha menanamkan spesikasi yang tinggi setara dengan performa komputer gaming. meski tidak secepat perangkat komputer namun laptop/notebook yang memiliki sepesifikasi layakanya komputer gaming memang sangat laris meski dengan kisaran harga yang sangat tinggi dipasaran dikarenakan tidak semua orang dapat merakit komputer sendiri. sehingga dengan adanya laptop/notebook yang sudah di lengkapi dengan processor dan pengolah grafis yang hampir setara dengan komputer, maka kita akan dapat bermain sebuah game dalam sebuah laptop/notebook. 

Ada sebuah kabar gembira yang berhembus dari salah satu produsen pengolah kartu grafis yaitu Nvidia, menurut rumor yang beredar, kabarnya pengolah grafis Nvidia GeForce GTX 990M yang bakal ditujukan untuk pasaran notebook akan memberikan performa yang setara dengan 2x GeForce GTX 980M yand SLI dan itu berarti kinerja yang diberikan lebih tinggi dari GTX 980M. seperti yang dilansir oleh VR-Zone bahwa GeForce GTX 990M berchipset N16E-GXX dan juga memiliki arsitektur yang sama dengan pengolah grafis GTX 980M yaitu Maxwell GM204. Chipset ini diperkirakan akan dirilis pada kuartal ke 4 tahun ini dan mungkin akan beredar dipasaran pada tahun 2016 nanti.

Menurut kabar bahwa nantinya chipset ini akan langsung dipasang atau disolder ke motherboard. maka dari itu untuk mencapai hasil yang optimal, maka diperlukan sebuah pendingin yang tidak biasa karena dilihat dari penggunaan daya dari chipset tersebut yang mencapai 165 Watt.

Untuk masalah harga belum dapat dipastikan berapa kisaran harga yang akan dipatok. namun kemungkinan harga akan mencapai 2x lipat dari Laptop yang menggunakan GTX 980M.

0 Response to "Nvidia GeForce GTX 990M Berikan Performa Setara 2x GTX 980M"