Perbedaan Bluray, BRRip, BDRip, DVDRip, DVDScr, CAM


Ada bebagai macam kualitas video yang meski kita ketahui, mulai dari Bluray, BRRip, BDRip, DVDRip, DVDScr, CAM. dari bebrapa jenis kualitas tersebut tentunya memiliki kadar kualitas yang berbeda pula, sehingga buat anda yang sangat hobbi mendownload film di internet, tentunya patut diketahui manakah yang merupakan film dengan kualitas video yang sangat baik ataupun buruk. untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu-satu dari berbagai kualitas video tersebut.

1. Bluray
Bluray merupakan sebuah kualitas video yang terbaik/HD. karena Bluray memiliki resolusi jauh lebih besar yaitu 1920x1080 atau 1280x720, tetapi itu tergantung pada filenya. dalam hal ini Bluray memang memiliki resolusi video yang sangat tinggi, sehingga memutarnyapun harus dengan spesifikasi komputer yang tinggi atau benar-benar memadai.

2. BRRip
Merupakan Ripper dari Bluray, namun dari segi kualitas jauh kalau dibandingkan dengan DVD yaitu lebih bagus BRRip. Tingkat spesifikasi pada komputer juga sama seperti Bluray yaitu harus dengan spesifikasi komputer yang tinggi pula atau memadai.

3. BDRip
Masih berasal dari Bluray dan dari segi kualitasnya memang agak sedikit lebih unggul dibanding dengan DVD yaitu lebih bagus BDRip. namun jauh dibawah Bluray dan BRRip yaitu masih lebih bagus Bluray dan BRRip.

4. DVDRip
Merupakan Video atau Film hasil Copy dari DVD aslinya. kualitas gambar dan suaranya juga sangat baik sehingga jika anda mendownload film dengan kulitas DVDRip itu sama dengan anda membeli DVD aslinya.

5. DVDScr
Merupakan Film hasil salinan dari sebuah promo DVD yang sebelum keluar DVD aslinya. sehingga memang ada sebuah kelamahan seperti yang tadinya berwarna kemudian berubah menjadi hitam putih.

5. CAM
Merupakan hasil rekaman video yang dilakukan oleh siperekam ketika menonton di bioskop dan film tersebut direkam. kualitas video dan suaranyapun tidak karuan karena ini merupakan hasil dari rekaman sebuah film yang sedang diputar.

Dari pemaparan diatas, tentunya anda sudah bisa membedakan video mana yang memiliki kualitas yang baik dan video mana yang memiliki kualitas yang buruk. sehingga anda menjadi tahu dan dapat memilih sebuah video dengan kualitas yang baik ataupun buruk. 



0 Response to "Perbedaan Bluray, BRRip, BDRip, DVDRip, DVDScr, CAM"